Jumat, 29 Juni 2012

Cara Memilih Teman Curhat Yang Baik

1. Pilih teman yang kita percayai
Teman-teman jangan pernah memilih orang yang baru saja kenal, pilihlah orang yang benar-benar sudah kenal luar dalam orang itu. Kita tahu bagaimana sifat/ karakter dia termasuk juga kebiasaannya. Tapi kalau kelihatannya dia belum bisa dipercaya atau kamu ragu dengan dia, ada baiknya kamu simpan ceritamu itu dulu.

2. Cari teman yang punya pikiran dewasa
Teman yang berpikiran dewasa tidak harus orang yang telah tua tapi bisa menenangkan kita dan juga bisa memberikan jalan keluar yang terbail untuk kita. Pengalaman adalah guru yang terbaik. So, orang berpengalaman pasti punya kiat-kiat tertentu dalam menghadapi masalah.

3. Seseorang yang tidak bocor
Tidak mau kan kalau masalah kita diketahui satu sekolah, maka kita harus teliti pilih teman yang tidak ember dan bisa jaga rahasia. Kalau memang terlanjur dengan orang yang ember yah kita harus diam. Tidak usah komentar apapun, biarlah berita itu akan basi sendiri kalau kita tanggapin adem ayem.

4. Orang yang akan mendoakan kita
Teman-teman kalau kita curhat dengan orang seperti ini akan banyak manfaat selain kita lega kita juga bisa didoakan dan mendukung kita agar masalah yang kita hadapi terselesaikan.

5. Ikuti kata hati
Jika dalam menghadapi masalah orang yang kita ajak curhat tidak meyakinkan kita bisa ikuti kata hati kita masing-masing. OK
Itulah di atas beberapa tips untuk cari teman curhat. So. . .jangan pernah putus asa dalam menghadapi masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar