Kamis, 24 Mei 2012

Profil Britney Spears (Indonesia Version)


Britney Jean Spears (lahir di McComb, Mississippi2 Desember 1981; umur 30 tahun) adalah seorang penyanyi pop asal Amerika Serikat dan dibesarkan di Kentwood, Louisiana. Ia menandatangani kontrak dengan Jive Records pada tahun 1997 dan merilis album debutnya ...Baby One More Time pada tahun 1999. Dua album pertamanya dianggap sebagai ikon pop dan memecahkan rekor penjualan, sementara lagu "...Baby One More Time" dan "Oops!... I Did It Again" menjadi hits nomor satu internasional. Spears diakui telah mempengaruhi kebangkitan pop remaja selama akhir tahun 1990-an.
Pada tahun 2001, ia merilis album studio ketiganya Britney dan memperluas namanya dengan memainkan peran utama dalam film Crossroads. Ia memegang kendali dalam album studio keempatnya, In the Zone (2003) yang menghasilkan singel seperti "Me Against the Music", "Toxic" dan "Everytime". Setelah merilis dua album kompilasi, Spears mengalami permasalahan pribadi dan karirnya mengalami masa jeda. Album studio kelimanya, Blackout, dirilis pada tahun 2007 dan melahirkan hits seperti "Gimme More" dan "Piece of Me". Walaupun sempat mengalami depresi hebat pada tahun 2008, Britney mencoba bangkit dengan meluncurkan album studio keenam Circus dengan singel andalan "Womanizer" yang menduduki puncak tangga lagu dunia. Pada tahun 2009, ia memulai tur konser globalnya yang paling sukses,[2] The Circus Starring Britney Spears. Album Studio ketujuhnya, Femme Fatale, dirilis pada tahun 2011 yang menghasilkan singel "Hold It Against Me".
Spears telah menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia.[3] Menurut Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA), ia adalah penyanyi wanita terlaris kedelapan di Amerika Serikat.[4] Spear juga diakui sebagai artis wanita terlaris pada dekade pertama abad ke-21, serta kelima secara keseluruhan.[5] Ia berada di peringkat ke-8 di Artist of the 2000s oleh Billboard.[6] Pada bulan Juni 2010, Spears menduduki peringkat keenam dalam daftar 100 selebriti paling handal dan berpengaruh di dunia versi majalah Forbes, dan ia juga merupakan musisi ketiga yang paling banyak disebutkan di internet menurut Forbes.[7]

Daftar isi

  [sembunyikan

[sunting]Biografi

[sunting]1981–97: Awal kehidupan dan karir

Penampilan gila Britney di The Circus Starring Britney Spears, 2009.
dan keturunan jauh bangsa Malta.[8][9] Ia memiliki saudara bernama Bryan James dan Jamie Lynn.[10] Pada usia tiga tahun, ia mulai mengikuti pelajaran tari di kota kelahirannya di Kentwood, Louisiana, dan terpilih untuk tampil solo di pertunjukkan musikal tahunan. Selama masa kecilnya, ia juga menghadiri pelajaran senam dan vokal, dan memenangkan banyak kompetisi tingkat negara dan acara bakat anak-anak.[11][12][13] Spears membuat debut penampilannya pada usia lima tahun, menyanyikan "What Child Is This?" saat kelulusan TK-nya. Ia mengatakan tentang ambisinya saat kecil, "Saya di dunia saya sendiri, [...] saya menemukan apa yang seharusnya saya lakukan pada usia dini".[12] Pada usia delapan tahun, Spears dan ibunya pergi ke Atlanta untuk audisi dalam produksi ulang The Mickey Mouse Club. Sutradara kasting, Matt Cassella menolaknya karena terlalu muda untuk bergabung dengan serial tersebut pada waktu itu, namun ia memperkenalkannya dengan Nancy Carson, seorang agen pencari bakat New York City. Carson terkesan dengan vokal Spears dan menyarankan mendaftarkannya di Professional Performing Arts School, dan tak lama setelah itu, Lynne dan putrinya pindah ke apartemen di New York. Spears disewa untuk peran profesional pertamanya sebagai pemain pengganti untuk peran utama Tina Denmark di musikal Ruthless!. Ia juga muncul sebagai kontestan di acara televisi populer Cari Bintang, serta bermain dalam sejumlah iklan.[14][15] Pada Desember 1992, ia akhirnya mendapatkan peran di The Mickey Mouse Club, namun kembali ke Kentwood setelah acara itu dibatalkan. Ia mendaftar di Parklane Academy di dekat McComb, Mississippi. Meskipun ia berteman dengan sebagian besar teman-teman sekelasnya, ia membandingkan sekolahnya sebagai "adegan pembuka di film Clueless berikut kelompok di dalamnya. [...] Aku begitu bosan.. Aku adalah point guard di tim basket. Aku punya pacar, dan aku pergi ke kampung halaman dan acara resmi Natal. Tapi aku ingin lebih dari itu".[12][16]
Pada Juni 1997, Spears sedang dalam pembicaraan dengan manajer Lou Pearlman untuk bergabung dengan grup pop perempuan "Innosense". Lynne meminta teman keluarganya dan pengacara Larry Rudolph untuk pendapatnya dan memberikan rekaman Spears yang sedang menyanyikan lagu karaoke Whitney Houston dengan beberapa gambar. Rudolph memutuskan bahwa ia ingin menerimanya di label rekaman, karena itu ia membutuhkandemo profesional. Ia mengirimkan Spears sebuah lagu yang tidak terpakai dari Toni Braxton, ia berlatih selama seminggu dan merekam vokalnya di studio dengan sound engineer. Spears bepergian ke New York dengan demo musiknya dan menemui para eksekutif dari empat label dan kembali ke Kentwood pada hari yang sama. Tiga dari label menolaknya, dengan alasan penonton ingin grup musik pop seperti Backstreet Boys dan Spice Girls, dan "tidak akan ada lagi Madonna lainnya, Debbie Gibson lainnya, atau Tiffany lainnya." Dua minggu kemudian, eksekutif dari Jive Records kembali memanggil Rudolph.[17] Wakil Presiden Senior A&R Jeff Fenster dinyatakan tentang audisi Spears bahwa "Ini sangat langka untuk mendengar seseorang seusianya yang dapat menyampaikan konten emosional dan daya tarik komersial.[12] Mereka menunjuknya untuk bekerja dengan produser Eric Foster White selama sebulan. Setelah mendengar bahan rekaman, presiden Clive Calder memerintahkan sebuah album penuh. Spears awalnya telah merencanakan "musik Sheryl Crow, tetapi yang lebih muda dan kontemporer yang lebih dewasa", tetapi merasa baik-baik saja dengan pengangkatan produsen labelnya, karena "Ini lebih terasa bila pop, karena aku bisa menari untuk ini - ini lebih kepada diriku." Ia terbang menuju Cheiron Studios di StockholmSwedia, dimana setengah dari album ini direkam dari Maret-April 1998, dengan produser antara lain Max Martin, Denniz Pop dan Rami Yacoub.[12]

[sunting]Kehidupan Pribadi

Selain dikenal sebagai seorang diva dunia, Britney Spears juga terkenal karena kehidupannya yang penuh sensasi dan kontroversi. Tetapi, penyanyi ini mengaku kehidupan yang dijalaninya sama seperti manusia lainnya. Sukses di usia muda ternyata tak mudah bagi Spears. Kehidupan yang penuh sorotan dan popularitas membuatnya mengalami perubahan drastis. Di saat kariernya tengah meroket, Spears justru sempat dikabarkan mengalami gangguan jiwa pada 2008. Rumah tangganya dengan Kevin Federline juga berantakan. Ia tak mendapatkan hak asuh kedua anaknya.
Masalah demi masalah yang dihadapinya membuat kemunduran bagi kariernya sebagai penyanyi. Tetapi, ibu dua anak ini tak menyerah. Ia berusaha bangkit dan kembali meraih popularitasnya yang meredup. Kerja kerasnya membuahkan hasil. Albumnya mendapat tempat di hati penggemarnya.
Setelah melalui beban berat dalam hidupnya, perempuan berusia 29 tahun ini mengaku hidupnya berjalan normal dan tak ada yang istimewa.
"Saya sangat normal. Seperti yang saya katakan, saya sama seperti yang orang lain jalankan," kata Spears seperti dikutip dari Femalefirst, Selasa 17 Mei 2011.
Tetapi, ia menambahkan, sejak menyandang status sebagai seorang ibu dari dua anak laki-laki, ia lebih sering merasa khawatir. Dan ia merasa lebih banyak bicara dibandingkan ketika masih muda.
"Aku tidak akan berbicara banyak, hanya sekarang saya adalah seorang ibu. Banyak hal yang telah berubah," ungkapnya.
Spears mengaku anaknya memiliki cita-cita untuk menjadi aktor cilik. Ia mengaku tak terkejut dengan kenginan putranya itu.
Setelah dilamar oleh sang kekasih, Jason Trawick pada Desember 2011 lalu, Spears tidak mau membuang waktu untuk segera menikah. Rencananya, pasangan itu akan menikah tepat pada perayaan hari Valentine mendatang.

[sunting]Sejarah

Spears menjadi ikon budaya pop internasional segera setelah meluncurkan karier rekaman nya. Majalah Rolling Stone menulis: "Salah satu vokalis wanita yang paling kontroversial dan sukses di abad ke-21," dia "mempelopori kebangkitan pasca-milenium remaja pop ... Spears awal dibudidayakan campuran tidak bersalah dan pengalaman yang memecahkan bank" [180]. Dia terdaftar oleh Guinness World Records sebagai memiliki "Best-penjualan album oleh artis solo remaja" untuk debut album ... Baby One More Time yang terjual lebih dari tiga belas juta kopi di Amerika Serikat. [181 ] Melissa Ruggieri dari Richmond Times-Dispatch melaporkan, "Dia juga ditandai untuk menjadi artis terlaris remaja Sebelum ia berbalik 20 pada tahun 2001, Spears menjual lebih dari 37 juta album di seluruh dunia.". [182] Barbara Ellen dari The Observer melaporkan: "Spears terkenal salah satu 'tertua' pop remaja yang pernah dihasilkan, hampir tengah berusia dalam hal fokus dan tekad Banyak 19-year-olds bahkan belum mulai bekerja pada usia itu,. sedangkan Britney, seorang mantan Mouseketeer, adalah bahwa paling tidak biasa dan volatile fenomena Amerika -.. seorang anak dengan karir penuh-waktu Sementara gadis-gadis kecil lainnya menempatkan poster di dinding mereka, Britney ingin menjadi poster di dinding Sedangkan lainnya anak-anak mengembangkan dengan langkah mereka sendiri, Britney berkembang dengan kecepatan yang ditetapkan oleh industri hiburan galak kompetitif Amerika "[183] ​​'Britney Spears' itu. Yahoo! istilah pencarian paling populer antara tahun 2005 dan 2008, dan telah di total dari tujuh tahun yang berbeda [184]. Spears disebut sebagai Orang Paling Dicari di buku Guinness World Recordsedisi 2007 dan 2009. Spears juga menjadi pengaruh besar di antara seniman baru, termasuk Kristinia DeBarge, [185] Lady Gaga, [186] Boots Kecil, [187] Selena Gomez & the Scene, [188] Pixie Lott [189] Demi Lovato dan Miley Cyrus yang telah dikutip Spears sebagai salah satu inspirasi yang terbesar dan juga direferensikan Spears dalam lagu hit-nya "Party In The Usa" [190] [191] rincian pribadi Spears 'juga dikutip sebagai inspirasi untuk album Glenn Fredly itu "15 Menit". [. 192] Pada tahun 2011, Adam Markovitz Entertainment Weekly berkomentar pada signifikansi budaya suara Spears 'dan musik. "Kami tidak meminta seluruh banyak dari Britney Spears sebagai penghibur ... kami masih akan mengirimkan langsung menaiki tangga hanya karena ia Britney Dia institusi Amerika, sebagai sangat suci dan. Mengacaukan sebagai gulat pro atau filibuster yang musikal, meskipun, Spears akan selalu harus mengukur sampai standar emas sendiri bunyi merdu pop: yang meluncur opera dari 'Beracun' 2004 dan funk manisan tahun 2000 yang 'Oops ... I Did It Again!. ". Spears tidak ada penyanyi teknis, itu sudah pasti. Tapi didukung oleh Martin dan dinding Dr Lukas tentang pon, vokal nya melebur menjadi campuran Babytalk coo dan coital terengah-engah yang, dengan caranya sendiri overprocessed nya, seperti ikon dan pendorong seperti Michael Jackson yips atau geramannya Eminem "[193]. Bebo Norman menulis sebuah lagu tentang Spears, yang disebut "Britney", yang dirilis sebagai single. Boy band Busted juga menulis sebuah lagu tentang Spears yang disebut "Britney", yang pada album debut mereka [194]. Dia juga disebutkan dalam lagu P! nk itu "Jangan Let Me Get Me". Dia dikutip sebagai inspirasi karakter Gwyneth Paltrow di Negara Film 2010 yang kuat. [195] Richard Keju disebut Britney Spears "artis rekaman yang luar biasa" dan juga kemudian mengatakan bahwa ia "fleksibel" dan apa industri panggilan yang " seniman ". Majalah People dan MTV melaporkan bahwa tanggal 1 Oktober 2008, Bronx John Philip Sousa Middle School, nama studio musik mereka untuk menghormati Britney Spears [196]. Spears sendiri hadir selama upacara dan menyumbangkan $ 10.000 untuk program musik sekolah. [197 ]

[sunting]Dunia Musik

Spears mengungkapkan dalam albumnya bahwa ada banyak alasan mengapa ia menamai album ketiganya "BRITNEY", tercatat 23 lagu dalam album tersebut dan memilih 12 trek terbaik dalam album, Spears mengklaim, bahwa ini adalah sebagian besar, jika bukan bagian, hanya sulit dari proses rekaman. Menulis, yang Spears pertama dicoba pada "Aku Jadi Penasaran" dan "Dear Diary" di dua album pertamanya, datang lebih mudah untuk penyanyi untuk album, karena sebagian untuk bantuan yang dia terima dari tim menulis Josh dan Brian. [ 5] Sementara Spears hanya datang dengan konsep yang dikembangkan pada beberapa track, Spears menulis baik melodi dan kata-kata bagi orang lain. "Ini adalah album pertama yang pernah saya benar-benar ditulis dan diambil waktu saya," kata Spears. "Jadi ketika saya benar-benar mendengarkan seluruh album, hanya saja lebih khusus saya tidak tahu apakah aku penulis lagu terbaik di dunia,. Tapi aku punya banyak senang melakukan hal itu dan mudah-mudahan saya akan mendapatkan lebih baik dan tumbuh "[5]. Spears tidak menulis "I Love Rock 'n roll", Arrows' lagu yang Joan Jett dan Blackhearts berubah menjadi hit pada tahun 1981, tapi itu ide Spears 'untuk menutup lagu dengan R & B produser Rodney Jerkins, dan goresan dilakukan oleh Corey Chase. Selain Jerkins, yang menghasilkan 'Spears "(Saya tidak bisa Get No) Satisfaction)" cover dan lagu lainnya di album sebelum nya, Spears juga bekerja dengan Neptunes. Dia mengatakan kepada MTV bahwa, "Saya terinspirasi oleh banyak hip-hop dan R & B sementara aku berada di tur terakhir saya," kata Spears. "Saya terinspirasi oleh Jay-Z dan Neptunes. Dia mengatakan Jive" Saya benar-benar ingin bekerja dengan Neptunes, dan ingin membuat Britney "nastier dan funky". [5] Britney "nastier" suara, yang tidak melebihi beberapa "neraka" dan "damns," mendorong beberapa kritikus bertanya-tanya apakah mungkin Spears tumbuh melampaui audiens. Dia berkata, "Ini bukan maksud saya untuk meninggalkan penggemar muda saya. Saya hanya ingin generasi tua untuk mengambil di atasnya juga," jawabnya. "Aku tidak bisa melakukan ... Baby One More Time nomor tiga saya harus mengubah itu dan berdoa orang berpikir itu keren.." [5] Ia merekam sebuah lagu dengan Justin Timberlake, yang berjudul "Apa Itu Seperti Untuk Be Me". Dia mengatakan bahwa "Saya harus mengatakan bahwa saya agak gugup pada awalnya," kata Spears bekerja dengan Timberlake. "Aku terbiasa produsen pergi di sana dan itu seperti pekerjaan. Dan saya masuk dan saya bekerja dan saya vokal saya dan bekerja Dan saya pikir itu aneh pada awalnya., Karena saya sedang merekam gugup dengan dia melakukan vokal saya Max Martin. juga co-menulis sebuah lagu yang disebut "over protective" yang Spears bernyanyi, "Kau harus melihat melalui perspektif saya / saya harus membuat kesalahan hanya untuk belajar siapa saya / Dan aku tidak ingin menjadi begitu sialan dilindungi ", terutama berseru tentang menjadi lebih dinilai oleh semua orang di sekelilingnya. Britney Spears dan Shakira, membuka kemungkinan untuk melakukan kolaborasi. Menurut beberapa sumber, kolaborasi ini akan diproduseri oleh Will.i.am, personel Black Eyed Peas, dan diprediksi akan menjadi sebuah 'club anthem'. Pharrell Williams menjadi orang penting di balik rencana kolobarosasi Britney dan Shakira ini. Bahkan Pharrel sempat menyebut nama Lady Gaga untuk proyek tersebut. "Aku telah mengusulkan pada Jive Record (label Britney) untuk mengundang Shakira dan mungkin Lady Gaga. Aku pikir itu ide yang luar biasa. Aku akan membuatnya menjadi kenyataan," ujar pria yang dikabarkan juga sibuk mengurusi proyek baru bersama Joel dan Benji dari Good Charlotte, yaitu The Madden Brothers.

[sunting]Promosi

Pada awal tahun 2001, pertama Tombak muncul di Super Bowl XXXV dan dilakukan di sana pada tanggal 28 Januari [36] Setelah itu ia membuat penampilan televisi khusus yang berjudul "Total Britney Live" di mana dia menyanyikan lagu-lagunya dari Ups.! ... I Did It Again dan lagu baru dari Britney [36] Kembali di Amerika Serikat,. Spears mengunjungi The Rosie O'Donnell Show dan melakukan "I'm Slave 4 U" pada tanggal 10 [37] penampilan televisi Spears. termasuk pertunjukan di The Tonight Show dengan Jay Leno pada 11 Oktober, The Rosie O'Donnell Show pada tanggal 5 November, The Late Show with David Letterman pada tanggal 6 November [38] Pada tanggal 18., Spears tampil di HBO hidup pertama konser khusus dari MGM besar Las Vegas. Cher dijadwalkan untuk bergabung dengan Spears di konser untuk menyanyikan Sonny & Cher hit "The Beat Goes On", sebuah lagu yang Spears tertutup pada tahun 1999 album debutnya, ... Baby One More Time [39]. Tapi, Cher terpaksa untuk membatalkan duet direncanakan karena konflik dengan jadwal promosi album Eropa untuk mendatangnya, Hidup Bukti [40]. Pada tanggal 6, 'Spears perdana single pertama nya dari album "I'm Slave 4 U" pada 2001 MTV Video Music Awards di Lincoln Center Metropolitan Opera House di New York City [37]. Kinerja bertema hutan-sangat dikritik oleh kelompok hak-hak binatang PETA, karena Spears tampil dengan harimau putih dan kuning python [41] Malam berikutnya tanggal 7 September, Spears telah berduet dengan Michael Jackson di rumahnya "Michael Jackson: 30th Anniversary Celebration"., Solo konser Tahun di New York [37]. Duo ini dilakukan "Yang Kau Make Me Feel". [37] Sebuah isu Rolling Stone Spears di sampul menampilkan hits newsstands pada 13 September [37] Pada tanggal 13 September., Spears di Australia untuk Sydney pers konferensi untuk sebuah tur promosi untuk album internasional, tapi dia membatalkan acara media, menyebutnya tidak tepat dalam terang serangan teroris di Amerika [42]. Spears mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Saya tidak merasa pantas untuk memegang konferensi pers di Australia untuk peluncuran album saya. "[42] Pada awal 2002, Spears mengadakan konferensi pers di Hotel Carlton di Cannes, Perancis, pada tanggal 19 Januari. Dia juga di tangan untuk upacara NRJ Music Awards, yang berlangsung selama konferensi 2002 MIDEM industri musik internasional di Cannes. [43] Kinerja Spears pertama "I'm Not a Girl, Not Yet a Women" adalah di The Rosie O'Donnell Show pada tanggal 5 November, dan di The Late Show with David Letterman pada tanggal 6 November, hari Britney keluar. [44] Spears dilakukan nya single hit "I'm Slave 4 U" di The Late Show with David Letterman pada 3 Desember. Malam berikutnya pada tanggal 4 Desember, Spears dilakukan "I'm Slave 4 U" di 2001 Billboard Music Awards di Las Vegas di panggung dalam air mancur di Hotel Bellagio, yang disiarkan di Fox di 08:00 ET. [45] Pada tanggal 9 Januari 2002, dia menyanyikan "Aku Bukan Girl, Not Yet a Woman" pada Penghargaan Musik Amerika 25 [46] Spears kembali sebagai tuan rumah dan pemain di episode 2 Februari dari NBC Saturday Night Live.. [46 ] semua barunya Pepsi komersial-nya iklan kedua untuk perusahaan-adalah perdana selama, 3 Februari Super Bowl di Fox [46]. Spears dijadwalkan untuk duduk selama satu jam di The Oprah Winfrey Show pada minggu 4 Februari. [46] Dia juga melakukan "Aku Bukan Girl, Not Yet Wanita" di Laga All-Star NBA pada 9 Februari [46] Setelah itu, ia pergi ke The Tonight Show dengan Jay Leno untuk kembali tampil. "Aku Tidak Girl, Not Yet a Woman "pada tanggal 11 Februari. [46] Di Inggris, Spears Wawancara Frank Skinner Tampilkan disiarkan di televisi ITV1 Inggris pada 26 Januari. [43] Pada Februari 2002, ia telah sebulan sangat sibuk di depannya, mempromosikan album. [47] Ia mengunjungi lagi acara Today NBC untuk wawancara pada 6 Februari. [47] Spears melakukan di Tonight Show dengan Jay Leno pada 11 Februari, dan di The Rosie O'Donnell Show pada Hari Valentine pada tanggal 14 Februari [47]. Dan muncul di ABC Hidup! Dengan Regis dan Kelly pada 18 Februari dan The Lihat pada tanggal 22 Februari [47]. Dia juga muncul pada 44 Annual Grammy Awards pada 22 Februari. [36] Dia melakukan "Aku seorang budak 4 U" di NRJ Music Awards di Prancis pada 2002. Dia juga tidak memiliki konferensi pers di Jepang pada 2002, untuk mempromosikan film debutnya dan pada saat yang sama album. Dia juga melakukan beberapa iklan di Jepang dan Korea berjudul "Pepsi Dunia FIFA 2002". Di Australia dia melakukan konferensi pers dengan Dyan Lewis dan mengadakan acara berjudul "Pepsi Live" di mana fitur lagu-lagu dari Britney dia juga mempromosikan Crossroads. Di Meksiko, dia mengadakan konferensi pers pada Juli 2002. Juga di Belanda, ia kembali menggelar konferensi pers untuk film dan album. Dia muncul di talk-show "Boulevard Bio" bertema "Niemand ist Perfekt" dan ditayangkan pada tanggal 15 Januari 2002, di mana ia berbicara tentang album dan film debutnya [36] Di Inggris., Dia melakukan Jerman "overprotected "di Top of the Pops pada tanggal 16 [36] Di Australia., dia diwawancarai hidup di" The Show Sabtu ", dan disiarkan pada 26 Januari. Di Jerman, dan muncul di acara Wetten, dass ..? dan melakukan balada dia memukul Aku Bukan Girl, Not Yet a Woman on Maret 23 [36] Di Meksiko., mengunjungi sebuah variety show Meksiko "Otro Rollo" pada tanggal 23 Juli [36] Pada tanggal 15 September., dalam jumlah terbatas tiket akan dijual untuk tur dalam mendukung ketiga Jive Record nya rilis Britney [37]. Tur ini ditetapkan untuk memulai October 26, [37] Tur ini diumumkan pada tanggal 7 oleh Jive Records, yang akan kick off di Miami pada Oktober, dengan televisi ABC Membuat Band bintang O-Town di slot pembukaan. [39] Pada Februari 2002, "Spears mengumumkan bahwa dia akan kick off leg kedua-nya tur Amerika Utara pada 24 Mei di Las Vegas, sama kota di mana dia melakukan live pertama nya, full-length HBO konser tahun lalu khusus. Tur dibungkus sekitar dua bulan kemudian di Mexico City

[sunting]Singles

"i'm Slave 4 U", single pertama dari Britney, ditulis dan diproduksi oleh duo hip-hop The Neptunes. Menampilkan vokal berlapis dan mengalahkan jarang, Spears melacak dipamerkan di atas yang paling dewasa, mengasingkan beberapa bagian dari basis penggemar yang lebih muda itu. Melacak memasuki UK Singles Chart di nomor empat, [49] yang telah ditayangkan di MTV VMAs;. Kinerja dikritik karena termasuk hewan hidup [50] The video yang menyertainya, disutradarai oleh Francis Lawrence, [51] dinominasikan untuk tiga MTV VMAs pada tahun 2002, [52] dan melacak mencapai nomor dua puluh tujuh pada US Billboard Hot 100 tanpa rilis komersial. [15] "overprotected" adalah single kedua yang akan diangkat dari Britney di Inggris, Kanada dan Australia, sementara "Aku Bukan Girl, Not Yet a Woman" adalah single kedua yang dirilis di Amerika Serikat dan Eropa, dan single ketiga di Inggris dan Australia. Sebuah versi remix dari "overprotected" dirilis sebagai single ketiga di Amerika Serikat [53] [54] dan memetakan di nomor delapan puluh enam di Billboard Hot 100, [15] Versi remix memiliki video musik yang berbeda. [55] "overprotected" dinominasikan untuk Grammy Award untuk Best Pop Male Vocal Kinerja. Itu terbukti menjadi keberhasilan lain di Eropa, dan memuncak nomor empat di UK Singles Chart. [56] ""I'm Not a Girl, Not Yet a Women", lagu tema untuk Crossroads, terhuyung-huyung agar sesuai rilis tanggal untuk film. Ditulis oleh Max Martin, Rami dan Inggris penyanyi-penulis lagu Dido [57] itu memuncak nomor dua di Inggris [58]. Lagu ini tidak berhasil untuk memetakan di Billboard Hot 100 di Amerika Serikat, dan pemain miskin di pop stasiun radio [54]. "I Love Rock 'n' Roll" dirilis di Australia, Kanada dan Eropa, termasuk Perancis, di mana "Antisipasi" dirilis sebagai gantinya, pada pertengahan 2002, dengan Inggris rilis pada November berikut. Awalnya dibuat terkenal oleh Joan Jett, lagu itu ditampilkan dalam Crossroads. Single ini dirilis bertepatan dengan rilis film di Australia dan Eropa, dan DVD rilis di Inggris, karena penjadwalan rilis teater dan DVD, single tidak pernah dirilis di Amerika Serikat. Namun, trek berhasil mencapai angka tiga belas hanya di Inggris. [59] "Mengantisipasi", lagu tahun 1980-dipengaruhi, dirilis secara eksklusif di Perancis memiliki satu set remix khusus ditugaskan dirilis. Jalur (ditulis oleh Brian Kierulf, Josh Schwartz, dan Spears sendiri) dipromosikan menggunakan Dream Dalam Dream Tour kinerja live dari lagu sebagai video musik. Ia kemudian juga dirilis di Brasil. "Anak laki-laki" adalah single keempat di Amerika Utara dan single kelima di Eropa dan Australia dibebaskan dari Britney. Bukan versi album yang dirilis, sebuah remix dari "Anak" ditugaskan. Ini adalah fitur pada soundtrack dari film Austin Powers ketiga [60]. Baru versi-remix oleh The Neptunes (yang menulis dan memproduksi versi album asli)-termasuk lirik dari perspektif laki-laki, yang menampilkan Pharrell tampil bersama Spears. [61 ] lagu ini berhasil mencapai sepuluh di Inggris di mana mencapai nomor-tujuh, [31] meskipun juga menjadi salah satu termiskin single Britney tampil di Amerika Serikat.

[sunting]Filmografi

TahunJudulSebagaiKeterangan lain
1991The Mickey Mouse ClubVarious RolesSeasons 6-7, 1991–1993
1999The Famous Jett JacksonIa sendiriIa menyanyikan "...Baby One More Time" dan "Sometimes".[18]
Sabrina the Teenage WitchIa sendiriCameo (Bernyanyi "(You Drive Me) Crazy" on show)
2000LongshotFlight AttendantCameo
The SimpsonsIa sendiriEpisode: "The Mansion Family"
2002Austin Powers in GoldmemberIa sendiriCameo/Soundtrack
CrossroadsLucy WagnerLead Role/Feature Film
Stages: Three Days in MexicoIa sendiriBiography/Documentary [19]
Robbie the Reindeer in Legend of the Lost TribeDonnerEnglish version/Animation
2004Britney & Kevin: ChaoticIa sendiriReality Show
2006Will & GraceAmber-LouiseEpisode "Buy, Buy Baby"
2008How I Met Your MotherAbbySeason 3: "Ten Sessions" dan "Everything Must Go"
Britney: For the RecordIa sendiriBiography/Documentary
  • World Tour *
- Britney Spears Live From Las Vegas (2002) - The Circus Ball Tour (2008) - The Femme Fatale Tour (2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar